Senin, 06 Juni 2016

Fakta Unik Waktu Berpuasa

Fakta unik waktu berbuka puasa/berpuasa.
Marhaban ya ramadhan semua! Wah, Mohon maaf lahir dan bathin pabila Bang Munawir bersalah-salah kata ataupun menyinggung sobat semua (:

Jadi, langsung aja sobat!

Ternyata, di luar negeri sana ada yang memiliki waktu berpuasa yang unik lho sobat!
Dan fakta uniknya adalah sebagai berikut.

  • Di Dubai Uni Emirat Arab, walaupun satu kota tetapi memiliki waktu berbuka yang berbeda jika kita berada di Gedung Tertinggi di Dunia (Burj Khalifa). 
Gedung tertinggi di Dunia Burj Khalifa mengalami tiga waktu berbuka sesuai dengan ketinggian gedung yang berbeda-beda. Di lantai 1-80 akan berbuka pada waktu setempat, bersama warga lain disekitar gedung, sedangkan di lantai 81-150 akan berbuka 2 menit kemudian, dan di lantai 151-160 akan berbuka 3 menit kemudian.

  • Negara yang memiliki waktu berpuasa paling singkat di Dunia?
Negara tersebut adalah Negara Argentina. Negara tersebut mengalami waktu berpuasa terpendek di Dunia yaitu hanya sampai 9 sampai 10 jam setiap harinya. Lantas kenapa hal itu bisa terjadi? Itu dikarenakan letak wilayah Argentina berada di posisi paling selatan benua Amerika, yang arti kata negara ini condong ke kutub selatan dan membuat lamanya bersinar matahari sekitar 9 jam meski di musim panas sekalipun.

  • Negara yang memiliki waktu berpuasa paling panjang di Dunia? 
Negara tersebut adalah Negara Swedia. Musim panas yang bertepatan dengan bulan Ramadhan menjadikan Negara Swedia menjadi negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia, yaitu sekitar kurang/lebih dari 21 jam.


Sumber: On The Spot | lama banget

Load disqus comments

0 komentar