Rabu, 29 Juni 2016

Kenali Manfaat Blogging/Nge-Blog yuk!

Sumber Gambar: Google
Apa kabar sobat?! Nah, mungkin banyak dari kita masih bertanya-tanya kenapa sih blogger melakukan kegiatan blogging, padahal kan belum tentu bisa menghasilkan uang. Yap, menghasilkan uang emang merupakan suatu motivasi para blogger, tapi ada motivasi lain yang membuat blogger ingin blogging. Nah jadi, disini Bang Munawir akan membahas hal-hal yang membuat blogger mau blogging/nge-blog.

Sebelum itu, Blogger yang dimaksudkan disini adalah Orang yang melakukan kegiatan blogging pada suatu blog(bahasa kita orang yang nge-blog/ jadi penulis ataupun admin blog)
Simak sob!

1.    Menghasilkan Penghasilan Bagi Blogger
Yap, seperti yang kita bahas tadi. Dengan adanya penghasilan bagi blogger, membuat blogger menjadi termotivasi untuk blogging. Dan biasanya, blogger dinilai sukses ketika beliau sudah mendapatkan penghasilan dari blognya. Apalagi jika penghasilannya tidak sedikit sob!

2.    Melatih Kreativitas
Dalam blogging, blogger dapat melatih kreativitasnya, ya melalui desain blognya sob! Biasanya blogger akan berupaya untuk memberikan yang terbaik baginya untuk dishare sambil melatih nilai kreatif dalam dirinya. Karna, hal itu suatu saat nanti akan berguna sob. Sebagai contoh, kalian bisa jadi desainer handal sob!

3.    Mengasah Kemampuan Menulis/Menjadi Seorang Penulis
Nah, misalnya gini.. banyak yang ingin jadi penulis tapi bingung mau mulai dari mana? Nah, blog solusinya dengan kalian menulis thread/entri blog dengan rutin kalian bisa mengasah kemampuan kalian menulis. Biarkan orang yang menilai, dengan begitu tulisan kita bisa diterima orang lain nantinya, termasuk jika kita ingin membuat sebuah buku novel atau ilmiah atau apapun itu. Yang penting coba dulu sob!

4.    Mengisi Waktu Luang/Iseng-Iseng Tidak Ada Kerjaan
Nah, ini top recommended banget buat kalian yang punya waktu kosong/luang sehingga waktu kosong kalian tadi itu tidak terbuang sia-sia. Dan, jangan cepat bosan ya sob!

Dan, masih banyak lagi.
Sebenarnya jika dipikir-pikir nge-blog ini menghabiskan waktu kita saja, terutama jika gak ada yang baca tulisan kita. Sakit juga sih, tapi hal-hal tadi itulah yang membuat kami beberapa para blogger menjadi mau untuk nge-blogging.

Sekian dari aku,
Wassalam.
Load disqus comments

0 komentar