Selasa, 06 Desember 2016

Top 3 Film Pendek dari Youtubers

Sumber Gambar: Google
Film pendek ataupun short movie kini sudah banyak digemari oleh netizen karna video-videonya bisa di tonton secara gratis baik di download maupun tonton streaming dari internet. Youtube merupakan tempat yang paling pas untuk para creator film pendek mengupload video mereka, karna selain videonya bisa di nikmat oleh para penonton, video-video tersebut bisa menjadi sumber penghasilan yang tidak sedikit bagi mereka(dengan catatan ia telah termonetized akun youtube nya menjadi youtube partner).

Nah, berikut ini ada beberapa film pendek yang menurut saya best punye lahh..
Simak yuk!

1. ORVALA - Daily Students

Film ini banyak menggunakan teknik permainan waktu atau flashback dan menceritakan tragedi bullying yang dialami Randy—seorang remaja yang ambisius dan cinta lingkungan, bersama kedua sahabatnya.
Rama, Randy, dan Naya—ketiga remaja ini bersahabat sejak masuk SMA. Pertemuan mereka dimulai ketika Randy di-bully oleh Jhoni, Bimo, dan Endix. Saat itu, Ramalah yang menyelamatkan Randy. Di situlah Rama dan Naya mengetahui bahwa ambisi dan kecintaan Randy terhadap lingkungan begitu besar. Rama menjadi terobsesi dengan semangat juang Randy.
Suatu pagi ketika ulangan, Randy kembali dijahili oleh Jhoni dan kawan-kawan. Mereka diam-diam meletakkan buku pelajaran di laci meja Randy sehingga ia dihukum lari keliling lapangan. Namun, dengan ringannya, Randy lebih memilih untuk dihukum hormat kepada bendera.
Di lain hari, ketiga sahabat ini pergi ke tempat temuan Randy: sebuah padang ilalang yang menyuguhkan pemandangan luar biasa. Rama, Randy, dan Naya asyik bercanda hingga Randy menyadari bahwa terjadi kebakaran hutan di suatu sudut lahan. Melihat itu, Randy begitu kalut. Pikirannya kacau. Naya menenangkannya, dan Rama mulai berjanji mereka akan menjaga lingkungan bersama-sama. Ketiga sahabat itu pun saling berjanji.
Esoknya, Randy menelepon Rama yang masih tertidur. Mereka telah berjanji untuk melakukan bakti sosial. Namun saat itu, Rama memilih untuk kembali tidur hingga batas waktu janjian. Sayangnya, ketika terbangun dan menelepon Randy untuk meminta maaf, tiba-tiba panggilan terputus. Rama pun menerima panggilan dari Naya yang berkata bahwa Randy telah meninggal karena bunuh diri. Rama yang tak percaya, segera menelepon Randy namun tak ada jawaban.
Rama pun memimpikan Randy yang pergi meninggalkannya. Rupanya ketika terbangun, ia berada di sekolah. Jhoni dan teman-temannya mengejek Rama yang tengah dirundung duka. Karena tersulut amarah, Rama menggertak mereka bahwa orang yang berambisi tinggi seperti Randy tak mungkin bunuh diri.
Naya menasihati Rama untuk mengikhlaskan Randy, namun Rama bersikeras tak percaya bahwa Randy bunuh diri. Kemudian, Rama kembali bermimpi bahwa tragedi bunuh diri Randy adalah skenario yang dibuat oleh Jhoni dan teman-temannya, karena merekalah sesungguhnya dalang di balik kematian Randy dengan bullying.

2. A Wave of Life (Gelombang Kehidupan) - Tara Arts

 Seseorang yang pernah tidak sengaja bekerja sebagai karyawan di pabrik kosmetik palsu kesulitan mencari pekerjaan karena label "Mantan pekerja perusahaan ilegal" di punggungnya, hingga ia mengalami masa-masa sulit sampai dia dipertemukan dengan GO-JEK.

Terinspirasi dari kisah nyata. Pada awalnya ia meminjam uang untuk menyicil sebuah motor untuk memulai karir di GOJEK, kemudian di bulan keduanya ia sudah membayar motornya secara CASH melalui penghasilan dari GOJEK. Dalam kisah aslinya, sang driver adalah mantan preman yang bertaubat.

Tiap kehidupan memiliki gelombang. Semua orang merasakannya, kau tidak sendirian. Kadang kau terbawa arusnya, tenggelam, membuatmu tak sadar diri, membuatmu menyerah.
Namun teruslah berusaha untuk ke tepian itu. Tuhan akan menolongmu dengan cara-cara yang tak terduga.

3. Salah Siapa - Tim2one/ChandraLiow

Manusia memang sudah terbiasa untuk menyalahkan orang lain, padahal mereka tidak tahu sebenarnya siapa yang salah.
Load disqus comments

0 komentar